Myspace Marquee Text

Kamis, 08 Maret 2012

4 SEKOLAH BANGKA RAIH ISO 9001 : 2008

4 SEKOLAH BANGKA RAIH ISO 9001 : 2008

Humas dan Protokol, 25-01-2012


Bupati Bangka H Yusroni Yazid SE berfoto bersama dengan kepala sekolah yang meraih ISo 9001 : 2008 RSBI/SSN. (ft/Lutfi)
Kabupaten Bangka mengukir prestasi di bidang pendidikan. Rabu (25/1) di SMPN 2 Sungailiat Bangka 4 (empat) sekolah yakni SDN 10 Sungailiat, SMPN 2 Sungailiat, SMU 1 Sungailiat dan SMKN 1 Sungailiat meraih ISO 9001 : 2008 RSBI/SSN dari pihak Iso dari PT IAMPO R & T. Penyerahan sertifikat tersebut diserahkan pihak ISO yakni Fauziah Bonita kepada Bupati Bangka H Yusroni Yazid SE dan diserahkan kepada kepala sekolah yang meraih implementasi ISO 9001 : 2008 RSBI/SSN.
Bupati Bangka dalam sambutannya usai meyerahkan sertifikat tersebut mengatakan penyerahan implementasi ISO 9001 : 2008 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadi motivasi sehingga menjadi sekolah yang lebih baik lagi.
“Empat sekolah ini merupakan titik awal bagi sekolah yang ada di Kabupaten Bangka untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga bisa menjadi terbaik dan mampu bersaing dengan sekolah yang ada di daerah lain,” kata bupati.
Lebih lanjut bupati menambahkan launching implementasi ISO 9001 : 2008 RSBI / SSN ini membuktikan sekolah di Kabupaten Bangka dapat bersaing secara sehat dan mampu membuktikan mutu sekolahnya sehingga bisa diakui secara nasional dan internasional.
“Bagi sekolah yang belum mendapat pengakuan ISO jangan berkecil hati. Ini merupakan motivasi bagi kita supaya lebih maju lagi dan bersyukur sehingga kedepannya nanti bisa menjadi sekolah contoh dan dapat bersaing. Bukannya tidak baik, namun pengakuan ini membuktikan sekolah-sekolah ini bisa menjadi teladan bagi sekolah lain,” imbuh Pak bup di hadapan para guru dan anak didik.
Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Drs Yunan Helmi. Dalam sambutannya beliau mengatakan pencapaian ini merupakan prestasi tersendiri dan sangat membanggakan bagi dunia pendidikan. Implementasi ISO 9001 dari PT IAMPO R & T ini membuktikan kualitas sekolah yang ada di Kabupaten Bangka tidak kalah dengan daerah lain dan bersaing dengan sekolah daerah lain.
“Pencapaian yang baik ini merupakan kerja keras untuk kita semua dan menjadi motivasi bagi sekolah yang ada di Kabupaten Bangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan kedepannya,” tutur Yunan.
Dalam penyerahan sertifikat ISO 9001 : 2008 RSBI / SSN diisi juga tarian selamat datang, pembacaan kalam Illahi, dan pentas seni keratif . Tampak hadir juga Ketua DPRD Bangka Parulian N, Kapolres Bangka Pipit Rismanto, para kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Bangka, Kepala sekolah se-Kabupaten Bangka,anak didik dan tamu undangan lainnya. (Lutfi)


Tidak ada komentar: